Smart Privat telah membimbing mahasiswa dari angkatan 2004 sampai saat ini. Kami telah membantu lebih dari 1000 mahasiswa untuk mendapatkan nilai terbaik pada tahun pertama di ITB (TPB). Berikut ini adalah beberapa testimonial yang kami dapatkan dari para mahasiswa dan orang tua mahasiswa yang mengikuti bimbingan di Smart Privat.

Angkatan 2004:

  • Alhamdulillah anak saya mendapat nilai A semua, hanya satu yang B, Terima kasih. (Ny. Novie, ortu Vanya EL 04)
  • Belajar di Smart Privat sangat membantu, karena sistem belajar di kelas sangat membosankan, mengakibatkan para siswa lebih sering mengobrol di kelas (Uto Si 04)

Angkatan 2005

  • Senang belajar bareng ma SP (Viesda PL 05)
  • Membantu Banyak (Dida KL 05)
  • Asik, bikin ngerti, Memotivasi (Nisa TM 05)
  • Bagus..Bagus..bagus.. (Teta TM 05)
  • Merupakan penolong dalam hal belajar buat saya (Zaki KI 05)
  • Bikin Nilaiku ningkat, SP..Teman bermain dan belajar (Tami BI 05)

Angkatan 2006

  • Bagus, Nilai saya naik (Dita, TI 06)
  • Okelah! (Hafidz, FTSL 06)
  • Keren Pengajarnya (Ricky, FIKTM 06)
  • Bagus Ngajarnya (Arief, MS 06)
  • Enak (Dewi, FA 06)
  • Asik, Ngaruh Kok (Fajri, FTSL 06)
  • HEBOH (Efran, FTSL 06)
  • SP Fun Banget, Teman Belajar (Konsep, FIKTM 06)
  • Lumayan Ngaruh (Inna, FTSL 06)
  • Lumayan Enak dan Bermanfaat (Roy, FIKTM 06)

Angkatan 2008

  • Alhamdulillah untuk semester 1 anak saya dapat IPK 4, Terima Kasih atas bimbingannya (Ortu Dhena, FTTM 08)
  • Gurunya enak, Neranginnya Jelas, nilai saya jadi meningkat ( Putri, FTI 08)
  • Nilai saya bagus2, meningkat pesat (Adel, SITH 08)

Angkatan 2009

  • Belajar di SP sangat membantu dalam mempertahankan nilai-nilaiku. Terima Kasih SP (Ririn, FITB 09)
  • Nilai-nilaiku jadi semakin bagus mantap. Dapat A, IPku 3,9 (Hani STEI 09)
  • Belajar di SP rame, ga bosenin mantap pokoknya. Jadi lebih mengerti. Thanx SP (Puteri Zahra FMIPA 09)
  • Belajar di SP membuat saya lebih mengerti tentang konsep-konsep Fisika, Kimia dan Kalkulus dengan baik (Erik, FTMD 09)
  • Belajar di SP bener-bener mantap. Dapat mengatrol nilai (Nurul, FTSL 09)

Angkatan 2010

  • SP memang bener2 bikin smart deh. TPB gak SP, gak bakal maksimal. Pokoknya SP mantep! Akhirnya saya masuk jurusan Geologi (Oktria, FITB 10)
  • Apa yang bisa lebih dibanggain dari sederetan nilai A di transkrip nilai? Cuma di SP jalan termudahnya! Thanks buat setahun ini! (Agas, FTTM 10)
  • Belajar di SP asik, dibimbing, dan mudah dimengerti. Terima Kasih SP. (Rico, FITB 10)
  • SP bener2 sangat membantu saya. Materi yang awalnya rumit dan susah dimengerti menjadi sederhana dan lebih mudah diselesaikan. Suasananya asik. Ga bikin bosen, pengajarnya pinter2 dan berpengalaman. Thanks SP! (Tika FITB 10)
  • SP pengajarnya interaktif, jadi ga ngebosenin kalo belajar. SP ngebimbing anak TPB dengan cara yang tepat karena menuntut anak2 juga belajar mandiri. (Fajar FTI 10)
  • Belajar di SP senenglah. Gurunya bagus2 dan nilai2 saya jadi meningkat. Good Job buat SP. Makasih SP. (Wilsen FITB 10)
  • SP udah bikin saya melewati masa tpb yang lumayan sulit dengan nilai yang memuaskan.pengajarnya seru dan ga ngebosnin.bahkan saya lebih mengerti belajar bareng kakaknya di banding di kelas. thanks sp! nilai fisika,kimia dan kalkulus saya A! (Safira, FTMD 10)
  • SP itu emang bikin orang smart!pengajarnya jg interaktif bgt. bikin kita tambah ngerti materi kuliah.TOP bnget deh pokok nya. (Deo, FTTM 10)
  • SP itu mntep! kakak tutornya baik2…tau gmn cara mengatrol nilai. jd lbh baik…thanks sp…akhirnya aku masuk minyak. (Lutfi, FTTM 10)
  • Membantu banget dalam mengupas soal2,thanks sp! (Feriz, STEI 10)
  • Ga nyesel ikut sp. sangat sangat membantu. IP udith meningkat jauh dr sebelumnya. kakak2 yng ngaajarin jg sabar dan seru2. saya masuk geologi akhirnya! thanks sp! (Yudith, FITB 10)
Angkatan 2011
  • SP ngebantu banget dlm ngertiin materi pelajaran dan ujian. Pokoknya SP ngebantu banget (Azka, FTSL 2011)
  • Belajar di SP ngebantu bgt dlm pemahaman materi, trs pengajarnya santai tp serius jd suasana bljr enjoy (Hafez, STEI 2011)
  • SP itu keren, pengajarnya asik2 sama pinter2 lagi, belajar di SP semua pelajaran jadi menyenangkan dan mudah.Gw aja kalkulus bisa dapat A 😀 Pokoknya TPB + SP = Sukses (Edsel, FITB 2011)
  • Mau sukses TPB? Smart Privat Jawabannya (Gilang, FITB 2011)
  • Belajar di SP itu seru, ga ngebosenin dan cepat ngerti, pengajarnya juga asyik-asyik gokil dan seru! Pokoknya SP pilihan yang tepat banget deh ! Top! (Feby Mayorazaky, SITH 2011)
  • Pengajar SP sangat menguasai materi dan membuat saya paham, Makasih SP. (Niko FTTM 2011)
  • Sip, sip, SP bagus cara belajarnya menarik (Feby, FTI 2011)
  • Pengajar SP lebih berkualitas terbukti ada peningkatan, saat mengajar diberikan peta konsep penting sehingga apapun modifikasi soal masih bisa dijawab, The Best Buat SP. Jujur menyesal kenapa tidak dari semester 1 saya bergabung di SP, andai waktu bisa diulang, saya semester 1 bergabung dengan SP (Taufik, SITH 2011)
  • Les di SP enak, ngajarinnya pelan2 jadi lebih ngerti (Yunia, SAPPK 2011)
  • SP Cara belajarnya asyik, guru-gurunya enak ngajarnya (Febriana Wisnu Wardani, FTI 2011)
  • SP Cara ngajarnya enak, konseptual banget jadi bener-bener ngerti dasarnya. Dan Tutornya juga ga kaku. Nilai saya alhamdulillah naik dari semester 1 ke semester 2 ini. Bakal nyesel ga ikut SP. SP + TPB = Sukses (Thaya, FITB 2011)
  • Belajar di SP itu menyenangkan dan cukup membantu (Arif, FTMD 2011)
  • SP membantu banget, selain itu jadwalnya juga fleksibel. Jadi bisa disesuaikan sama kegiatan. Kakak-kakak pengajar juga asyik dan enak ngajarnya. Saya merasa terbantu banget dengan SP (Rumaisa, FITB 2011)
Angkatan 2012
  • Belajar di sp seru, dapet banyak latihan soal, dan latihan berangkat pagi teruss biar ga telat ama kak pandu hehe (Dinda, FTTM 2012)
  • SP kakak-kakaknya asiik, friendly. Ga cuma bsa konsul plajaran, konsul msalah IP, galau jurusan juga bisaa looh, seneng deh (Sarah, FMIPA 2012)
  • Terima kasih ya buat SP yg sudah membantu saya survive berkehidupan di ITB dan membantu saya untuk menaikkan intensitas belajar saya. Makasih SP. (Ino, FTSL 2012)
  • Buat aku tuh les di sp bisa lebih mantepin apa yg udh kita pljrin, trus kaka2 pengajarny kece lah ya dan pastiny asik buat konsul pljran (Poppi, SF 2012)
  • Sangat membantu kakaak terutama bagi aku yg ngga bisa fisika! Nilainya jd naik bangeeet 😀 trs kakaknya jg baik2, mengajarnya enak dan jelas, makasi sp (Alfrida, SF 2012)
  • SP membantu saya utk bisa menyisihkan waktu buat belajar. Pengajarnya berkompeten dan baik.. (agus, FTI 2012)
  • Belajar di SP itu asik, selow tp focus. Materi yang diajarkan tepat sasaran. Pokonya SP itu Super Pisan. (Fachri,FITB 12)
  • Waktu awal masa tpb aku kesulitan mengikuti pelajaran, tapi sejak aku ikut SP nilaiku meningkat krn sistem tutor di SP membuatku lebih enjoy dlm belajar. (Sherley, FITB 2012)
  • Katanya ITB persaingannya ketat,saya takut terus ikutan SP,alhamdulillah nilai saya bagus-bagus,Fisika saya dpt A,dan IP hilmi diatas 3,5. Terima kasih SP. (Hilmi,FITB 2012)
  • Memang di sp saya baru masuk di semester 2, buat saya enaknya tutornya bisa diganti sesuai kebutuhan kita trus yaa kalo jadwal bs kita sinkronasikan sesuai kita (clarence, SITH 2012)

Angkatan 2013

  • Terima kasih SP, TPB saya nilainya bagus-bagus semua. Pengajarnya seru-seru. Recommended buat mahasiswa TPB (Dwi Hizzki, FTI 2013)
  • Enak, Seru, baik-baik pengajarnya (Shazia N, SF 2013)
  • Pengajarnya enak, tempat belajar dan jadwalnya enak bisa ditentuin sendiri, bayarnya bisa dicicil 🙂 (Bella Marcelina, FTTM 2013)
  • Pengajarnya enak-enak, Sukses dengan SP (Nikkie, FTTM 2013)
  • Gurunya enak-enak, waktu fleksibel… debest (Veronica Aprilia, FTI 2013)
  • Para pengajarnya enak semua, terus jadwalnya bisa disesuaikan dengan jadwal kita jadi enak (Diga Prajoga, FTI 2013)
  • Pengajarnya sudah bagus-bagus (Raditya Kottama, FMIPA 2013)
  • Tutornya Baik, penjelasannya lengkap. Tempatnya dekat kampus (Hendra Setiawan, FMIPA 2013)
  • Les di SP seru, fokus ke kebutuhan anak, jadwalnya fleksibel, ngebantu banget (Marchellinus Demas, FTI 2013)
  • Belajar di SP itu menyenangkan, berkat SP nilai Kalkulus, Kimia dan Fisika menjadi lebih baik, Terima Kasih SP (Putri Juliana, FTSL 2013)
  • SP Keren, Tutornya baik-baik (Rodhi Yuza W, FTMD 2013)
  • SP is Good (Charissa Alifah, FTSL 2013)
  • Jadi ngerti walaupun ga kuliah :D, Tutornya baik-baik (Levina, SAPPK 2013)
  • Menerangkannya jelas, jauh lebih mengerti daripada kuliah (Hans, FTSL 2013)
  • Belajar di SP asik, jadi ngerti materi yang dimaksud dosen di kampus gimana. Bersama SP TPB bener-bener TPB (Tahap Paling Bahagia)! (Dhimar Wigati I, FTTM 2013)
  • Enak, Sangat membantu pelajaran yang saya belum mengerti sehingga dapat siap saaat ujian (Alvin Kurniawan, FTSL 2013)
  • Pengajar bagus dan berpengalaman, di kuliah ga ngerti apa-apa, belajarnya ya disini. Membantu Sekali. Dabest (Kintan, FTI 2013)

Angkatan 2014

  • SP itu menyenangkan, seru, bermanfaat, dan cukup efektif (Cristensen Nico, FTSL ‘14)
  • SP gurunya baik-baik ( Annisa Naila, FTTM ‘14)
  • Pengajarnya ngajarnya enak dan jelas ( Janet Ramon, FTTM ’14)
  • Gurunya asik-asik ( Nadira, FTSL ‘ 14)
  • Jadi ngerti belajar disini, terus sering dikasih catetan ( Annisa Primalia, FTSL ’14)
  • Seru lumayan menolong ( Rifkha Adani, FTSL ’14)
  • Mantap!!! ( Rayhan, FTSL ’14)
  • Mantap..mantap.. ( Ismar Ramadhan, FITB ’14)
  • Enak,bagus,diterangin teori dulu baru latihan bertahap dari yang paling sederhana sampe yang paling rumit jadi bisa latihan variasi soal ( Gita P, FTMD ’14)
  • Enakkk..(Olivia G.F, FTTM ’14)
  • Belajar di SP membantu akademik di kampus, membuat kita dapat berorganisasi lebih banyak di ITB jg (Muhammad Ivan, FTSL ’14)
  • Mantap deh,lebih mudah dicerna pelajarannya, meluruskan apa yg tidak lurus waktu diterangkan dikelas. ( Ainun Naviz A, FTTM ’14)
  • Thank you SP ( Rizqa Mulia, FTSL ’14)
  • Pengajar yang namanya kak Pandu asik ngajarnya ( Novila Novaretta, FTSL ’14)
  • Kereeennnn…( Andre, FTSL ’14)
  • Kakak pengajarnya enak-enak ( Anjelia Defani, FTTM ’14)
  • Kakak pengjarnya enak – enak karena paham materi ( Nur Fadiyah, FTSL ’14)
  • Kalo disini belajarnya lebih jelas daripada yang diterangin dikelas ( Fauzandika Agung, FITB ’14)
  • Pengajarnya jago-jago ( Abid Perwira, FITB ’14)
  • Mantap deh pokoknya, ngebantu belajar banget, apalagi buat orang yang males belajar ehehe.. ( Rakha Sadharma, FITB ‘ 14)
  • Menyenangkan belajar di SP ( Zeremy S, FTSL ‘ 14)
  • Lebih ngerti dan enak daripada dikelas ( Ihsan Aring, FITB ’14)

Angkatan 2015

  • SP membantu memahami tentang materi lebih jauh (Annisa R, FTI 2015)
  • Asik dan bagus pengajarnya (Amelia G. Zebua, FTTM 2015)
  • Bagus! Pengajarnya enak dan baik-baik (Lathifa, FTSL 2015)
  • Membantu Banget Belajar TPB (Ida Ayu PM, FTI 2015)
  • SP Bikin Materi Kuliah jadi lebih ngerti (Adisti Ratri, FTTM 2015)
  • SP Mantap, Membantu Banget (Michael Abner, FTI 2015)
  • Kakak-kakak pengajarnya enak banget ngejelasinnya, sistematis, jadi bisa ngejar materi yang ga ngerti di kelas (Nabila Putri, FMIPA 2015)
  • Seru, Rame, kakaknya baik (Sekar, FITB 2015)
  • Membantu dalam belajar (Doni Wardoyo, FTSL 2015)
  • Sangat Membantu ujian-ujian di TPB (Nada Larasati, FTI 2015)
  • SP sangat membantu saya memahami materi TPB ditambah dengan pengajar yang ramah dan siap dalam melayani pertanyaan saya (Kemal, FTSL 2015)
  • Asik, seru, rame, pengajarnya ramah (Mimi, FITB 2015)
  • Ramah, Seru les disini (Dini Eka Oktavia, FITB 2015)
  • Alhamdulillah seru & bermanfaat. Semoga guru-guru SP masuk Surga (Ifran Nur Fadhilah, SAPPK 2015)
  • Woo Amazing, Thanks ! (Catherina TM, SAPPK 2015)
  • Senang jadi bisa (R Cecylia PL, SAPPK 2015)
  • Terima kasih SP! Semoga guru-gurunya sukses dunia akhiran dan berlimpah pahalanya (Virginia Dara R, SAPPK 2015)
  • Membantu Selama TPB (Bonifasius Dimas A, SAPPK 2015)

Angkatan 2016

  • SmartPrivat membantu banget selama TPB,jadwal belajarnya juga fleksibel banget,jadi bisa disesuaikan dengan kegiatan kampus. Pengajarnya baik,asik dan enak banget ngajarnya ( Don, FTI 2016)
  • Belajar di SP itu membantu. Sp membantu saya memahami materi perkuliahan ( Fauzan, SITH 2016)
  • Kakak pengajarnya baik2 banget,enak banget ngajarnya,ngerti banget belajar di SP. Nilaiku naik banget. Makasih SP ( Muthia Khelfa, FMIPA 2016)
  • Gurunya sangat jelas ketika mengajarkan, sangat membantu TPB ( Francis, FTSL 2016)
  • Asik les di SP, pengajarnya enak2,gampang nyesuaikan jadwalnya juga,terus bisa ganti pengajar kalau kurang cocok. Bener2 berguna banget untuk jadi lebih ngerti pelajaran di kelas ( Karin, FTI 2016)
  • SP super…..ngebantu banget TPB. Nggak tau deh kl g ada SP gimana jadinya… (Asha, FTI 2016)
  • SP ngebantu banget apalagi kalau mau ada kuis dan UTS,ngebantu banget ( Ika, FMIPA 2016)
  • Yang pasti ngebantu banget dalam urusan akademik saya di ITB ( Aulia, FTSL 2016)
  • Pengajar SP bagus dan sabar dalam menyampaikan materi pelajaran. Berkat SP alhamdulillah IP saya memuaskan ( Alicia, FTMD internasional 2016)
  • Kakak kakak pengajafnya baik2 dan ngebantu banget. Konsepnya pas dan tepat. Ngerjain UTS dr yang g ngerti apa2 jdi ngerti banget (Riffa, FITB 2016)
  • Gilaa……tanpa SP pasti g bakalan survive di ITB ( Marel,FMIPA 2016)
  • Penyelamat TPBku 😊 ( Chintia, FTI 2016)
  • SP mantappp… Apa yang diajarkan gurunya jelas dan menggunakan analogi yang   bagus dan tepat ( Siti Nurjanah, FTI 2016)
  • Jadi lebih mengerti belajar di SP ( Mayang, SAPPK 2016)
  • SP membantu saya dalam memahami MAFIKI di TPB ( M. Farras, FTI 2016)
  • Mantappp…..SP so cool, Panduuuu mantappp ( Agyta, SAPPK 2016)
  • Sangat membantu nilai kami. Terima kasih SP ( Felia,FTI 2016 dan Prasetyo, FITB 2016)
  • Sangat membantu dalam belajar,memberikan penjelasan yang runtun para pengajarnya (Yohana, FTSL 2016)
  • Asik belajar di SP ( Dandy, STEI 2016)
  • Nilai kimia A,nilai kalkulus A,nilai fisika AB, ip nya 3,5 lbh…terima kasih dan titip anak saya ya.. ( Mama Difa, FTI 2016)

Ingin mendapatkan nilai yang lebih baik di tingkat pertama ITB? Bergabunglah bersama kami di Smart Privat. Kesuksesan anda di tingkat pertama ITB akan sangat mempengaruhi kesuksesan anda belajar selama di ITB.